bikin avatar

barusan aja gabung sama fedoraforum.org , edit profile dan mo uload avatar tp blm punya, bikin avatar gambar burung mirip pinguin, apa emang pinguin 🙂 , diresize 50×50 ukuran filenya harus dibawah sama dengan 2 kb, ditambah teks fedora wana merah, jadi deh, bagus khan.

———peace

Iklan

swat view

Pemandangan indah di Swat 4 , di level berjudul Children of Taronne Tenement , pilihan lewat pintu belakang

Lagi coba nginstall GAMBAS

Pada infolinux edisi juni 2006 di Rubrik utama dengan judul “Linux dan Open Source Untuk pendidikan” membahas tentang penggunaan linux dan program aplikasi berbasis open source yang dikhususkan untuk pendidikan, karena berhubung masih aktif dilab dan sekarang ud ada beberapa ruangan yang sudah mendukung os Linux , meskipun masih dual boot , masih ada peluang utk setidaknya nanti Windows pirate editionnya diapus he he, kayak di ristek pas , nginstallin IGOS SDN kita-kita disebut windows buster, karena tugasnya tutup akses dual boot dan ngapusin windows pirate editionnya. Diapus karena perintah langsung dari menristek klo kagak boleh pake dual boot segala harus pure open source os dan aplikasinya juga. Salah satu aplikasi yang sering dipake untuk belajar pemograman adalah VB, karena vb inilah salah satu alasan masih adanya dual boot, kebetulan pas baca di bagian programming Gambas salah satu pemograman aplikasi yang basis pemogramannya mirip Basic (VB) , ada juga REAL BASIC yang hampir mirip , tapi kebetulan gambas yang disertakan diDVD, jadi coba-coba diinstall maklum newbie. Versi gambas yang disertakan versi 1.0.15 dengan file gambas-1.0.15.tar.bz2, bisa didownload di http//gambas.sourceforge.net. Gambas lagi coba diinstal di distro fedora core 4 ,

langkah pertama

coba ekstrak file gambas-1.0.15.tar.bz2 pake file roller (archive manager), bisa sih pake console, tapi lupa commandnya :). ekstrak ke folder /falcunix/

Langkah kedua

setelah diekstrak , lewat console kite masuk ke folder gambasnya yaitu /falcunix/gambas-1.0.15, dan lakukan make , dan make install , lumayan lama komputernya ane lemotie sih

[root@falcunix ~]# cd /falcunix/gambas-1.0.15/

[root@falcunix gambas-1.0.15]# make

……………….. proses make

[root@falcunix gambas-1.0.15]# make install

…………………proses make install

[root@falcunix gambas-1.0.15]#

langkah ketiga

make udah, make install udah, ud kembali ke shell prompt, kayaknya ud d, ditutup aja consolenya, abis itu , waduh bingung :(, o iya bikin launcher, bikin launcher difedora , klik kanan di desktop pilih create launcher . Namenya gambas (terserah apa aj) , commandnya browse /falcunix/gambas-1.0.15/app/gambas/gambas , sesuaikan dengan foldernya, abis itu type application, iconnya terserah sih, tp klo mo pake iconnya gambas browse di /falcunix/gambas-1.0.15/app/gambas/img/gambas.png

run terminalnya g diceklist, OK, ud deh selesai nginstallnya, klik dua kali icon gambas, dan bisa deh. Bisa deh sekarang belajar gambas, besok mo cari tutorial di mbah google ah.

Sorry ya klo oret-oret diatas tidak mengena, maklum ya lagi coba belajar nulis nih.

————-peace

ktf

pclinux 6.7.1 look like Windows Vista

ada yang baru lagi distro dalam negeri dengan nama PC PC LINUX 6.7.1 dapat diakses lewat website http://www.pclinux.web.id/index.html, distro cocok buat Windows mania yang pengen nyoba tampilan yang mirip dengan windows vista tapi kagak punya duit, ya udah pake linux aja. OK.

Spesifikasi PC LINUX 6.7.1
Software
2.6.15
KDE 3.5.2

Open Office 2.0.2
Dia 0.94
Adobe Reader 7.0.5-1

Blender 2.4.1
Gimp 2.2.11 (Bitmap)
Inkscape 0.43-1 (Vector)
KuickShow 0.8.7
KSnapshot 0.7.1

Mozilla Thunderbird 1.5.0.2
Mozilla Firefox 1.5.0.3
Nvu 1.0
aMSN 0.95-2
Gyach Improved 1.0.4
Skype 1.2.0.21
aMule 2.0.3
mIRC 6.16 (Windows)
BitTorrent 4.9.6

Amarok 1.3.9
Kaffeine 0.8.1
Real Player 10.0.7.785
KDEnlive 0.2.4

K3B 0.12.15
ClamAV 0.88.2
KleanSweep
Ark 2.6.3

Sudoku, Mahjong
Gold Runner, Space Duel
Hearts
Billiard
CrossWord
Sokoban, Reversi , SmileTris, MineSweeper

Cedega 4.4-1
Wine 0.9.14
Samba 3.0.21-2
KBFX 0.4.9
Super Karamba

P III / 256 Mb
P I / 32 Mb



mau nyoba download tp ada warning !:( COMING SOON to your Computer Magazines & Internet Providers …..! , tunggu dulu aj sapa tau ada di infolinux bulan ini

kampus dari atas

lagi nyoba google earth , semua pada nyari rumahnya dimana , sampe pusing-pusing , sampe nyasar ke kalimantan

tapi enak juga bisa jalan-jalan ke vatican, gedung putih walaupun kagak kesampean. liat dari atas juga ud syukur, anggap aja lg diatas pesawat luar angkasa (ngimpi kali). nyari kampus sampe bingung , patokannya ui karena lanscape wilayahnya unik, akhirnya ketemu juga gunadarmanya(kampus D).

Miami Heat Juara Playoff Final 2006

Pertemuan kelima miami heat dengan dallas maverick mengkukuhkan miami heat sebagai juara playoff 2006 dengan score 95 – 92 , Most valuable player diraih oleh pemain Heat Dwayne Wade score point 36 pts – 10 rebound – 5 assist dan 4 steal , point tertinggi pemain diantara kedua tim.

buat yg nyari ebook via ftp

ada nih link ebooks computer tapi via ftp , downloadnya smartftp(shareware) cari di www.download.com

alamatnya : ftp://202.96.64.144/pub/books/ 

Previous Older Entries